Home / Bola / Jika Kalidou Koulibaly Berkulit Putih, Ia Bisa Main di Barcelona atau Real Madrid

Jika Kalidou Koulibaly Berkulit Putih, Ia Bisa Main di Barcelona atau Real Madrid

Koulibaly

Satu pernyataan yang agak kontroversial diucapkan oleh mantan pemain legendaris sekelas Diego Maradona. Menurutnya Kalidou Koulibaly akan bisa bermain bagi Barcelona atau bahkan Real Madrid andaikan ia berkulit putih! Apa yang dikatakan Maradona tersebut seolah membenarkan bahwa hanya pemain ganteng saja yang bisa bermain di dua klub itu demi menyokong pasar merchandise yang juga memberikan keuntungan besar bagi klub sepakbola.

Harus diakui bahwa Koulibaly yang merupakan bek Napoli menjadi salah satu pemain yang bermain bagus dan konsisten musim ini. Semakin matangnya permainannya di jantung pertahanan Napoli juga ikut membantu tim asuhan Maurizio Sarri tersebut berada di posisi dimana mereka berada saat ini.

Biasanya, jika ada seorang pemain yang bermain luar biasa, maka sudah hampir pasti Barcelona dan Madrid akan berada dalam pemberitaan untuk membelinya. Namun hal itu sama sekali tidak terjadi pada Koulibaly dan Maradona punya pendapat tersendiri soal itu.

“Ia pemain yang fenomenal, bek terbaik di Serie-A. Sayangnya, terlalu banyak situasi rasisme yang terjadi kepadanya. Jika ia berkulit putih, ia akan bermain untuk Real Madrid atau Barcelona!” kata Maradona.

Mengenai rasisme yang dialami Koulibaly, ia memang sempat mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari fans Lazio beberapa waktu lalu. Untungnya dukungan besar mengalir padanya, termasuk di laga kandang Napoli berikutnya dimana seluruh fans Napoli memakai topeng bergambar wajah Koulibaly sebagai bentuk dukungan pada sang pemain.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...