Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jimly : Parpol Jangan Takut Fenomena Calon Independen

Jimly : Parpol Jangan Takut Fenomena Calon Independen

jimly

 

Seperti ramai diberitakan kalau sejumlah fraksi di DPR ingin aturan syarat calon independen dinaikkan dalam revisi Undang-undang Pilkada. Hal ini menuai kritikan dari sejumlah pihak, salah satunya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie.

Jimly mengungkapkan bahwa dengan syarat aturan yang ada saat ini, calon independen banyak yang tak berhasil.

“Calon independen yang berhasil tidak pernah lebih dari tiga persen yang berhasil. Jadi, tidak ada alasan bagi partai untuk mempersulitnya,” ujar Jimly di aula gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (16/4).

Ditambahkan oleh Jimly, keberadaan calon independen menjadi penyeimbang bila parpol tak mampu mengusung kadernya. Bila ada calon independen yang berhasil maka menjadi tantangan bagi partai politik untuk membenahi persiapan kadernya.

Oleh karena itu, ia pun meminta agar parpol tak takut dengan fenomena calon independen.

“Nah, dengan begitu partai akan mendapat energi dari luar untuk memperbaiki diri. Sudahlah enggak usah ditakuti,” jelasnya.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...