Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / JK : Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Beras Plastik

JK : Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Beras Plastik

beras plastik 3

Akhir-akhir ini masyarakat disibukkan dengan berita beras plastik telah beredar di tanah air. Banyak publik merasa khawatir karena beras yang katanya terbuat dari bahan sintetis tersebut secara kasat mata hampir sama dengan beras asli sehingga kalau dimasak akan membahayakan kesehatan.

Menyikapi hal demikian, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masyarakat Indonesia untuk tidak perlu khawatir dalam menghadapi isu beras plastik yang beredar di beberapa daerah.

“Saya tidak tahu motifnya, tidak tahu berasnya macam mana. Tapi saya pikir masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkap Kalla di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu petang.

Menurut pendapat Kalla, pemerintah tetap harus mencermati masalah beras plastik tersebut.

Ditambahkan olehnya, pemerintah sedang mengkaji penyebab adanya isu beras plastik yang tersebar di sejumlah daerah.

“Saya yakin itu bukan sesuatu masalah besar karena motifnya kita tidak tahu. Kalau motif ekonomi, kenapa mesti plastik,” tegas Kalla.

Sementara itu, sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menuturkan kalau pihaknya akan mengusut peredaran beras plastik setelah adanya hasil laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Setelah dipastikan ada unsur plastik, Kapolri mengatakan pihaknya akan menelusuri asal usul peredaran beras tersebut.

“Kalau ada akan kita selidiki dari mana sumbernya, apakah dari dalam negeri atau luar,” tutur Badrodin di Jakarta, Sabtu.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...