Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / JK Minta Santri dibekali Ilmu Pertanian dan Pesantren Mau “Turun ke Sawah”

JK Minta Santri dibekali Ilmu Pertanian dan Pesantren Mau “Turun ke Sawah”

043384300_1433668980-kunjungan_JK

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Nahdatul Ulum di Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (7/6), Wakil Presiden Jusuf kalla mengajak pesantren terlibat dalam program peningkatan produktifitas pertanian atau “turun ke sawah”. Selain itu, katanya, santri yang ada di pesantren perlu dibekali dengan ilmu pertanian.

“Jadi kalau nanti santri yang ada di pesantren ini dibekali dengan ilmu pertanian yang baik. Nanti kalau dia ke kampung dan ke kota dia mempunyai kemampuan untuk mendorong masyarakat agar lebih baik, dia bukan hanya bicara halal haram, bukan hanya bicara ibadah tapi juga bisa bicara bagaimana cara menanam jagung dan padi,” ungkap JK.

Ditambahkan olehnya, pesantren harus meningkatkan peranannya untuk mendorong kesiapan masyarakat memajukan martabat bangsa. Peranan itu bisa diambil oleh para alumni pesantren yang sudah siap mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Ke depan ialah pesantren menghasilkan alumni yang mengabdi ke masyarakat, bukan hanya menjadi ustad di daerah atau kota dan kampung-kampung. Harus dipersiapkan memiliki kemampuan mendorong kesiapan masyarakat baik dari segi kemampuan bekerja masyarakat, untuk memajukan martabat bangsa,” ujarnya.

Permintaan JK tidak hanya ditujukan ke santri, tapi para ustad pun diminta ikut berkecimpung memberikan penyuluhan pertanian.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...