Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Johan Budi Akan Daftar Seleksi Capim KPK, Apa Alasannya?

Johan Budi Akan Daftar Seleksi Capim KPK, Apa Alasannya?

19313_16994_12523_10671_JKT_Johan-Budi-Presscon_Ima

Pendaftaran seleksi calon pimpinan KPK tinggal beberapa hari saja akan ditutup. Berbagai elemen masyarakat yang memiliki latarbelakang berbeda telah mendaftarkan diri.

Pelaksana tugas pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi S.P, direncanakan akan mendaftarkan diri sebagai calon pemimpin KPK dalam waktu dekat.

Sejak awal pendaftaran dibuka, Johan belum memberikan kepastian karena beralasan masih mengukur kemampuan dirinya.

Kepada wartawan, Johan akhirnya mengungkapkan alasan keikutsertaan dirinya

Menurutnya, alasan utama ia mendaftarkan diri sebagai salah satu calon pemimpin KPK adalah agar bisa memberikan kontribusi lebih.

“Saya masih ingin ikut berkontribusi dalam pemberantasan korupsi sekaligus untuk ikut mengembalikan marwah KPK yang sedang pudar ini,” ujar Johan.

Niatnya untuk mendaftarkan diri sebagai capim KPK, diakui Johan telah mendapat restu dari ibunda.

“Saya memutuskan untuk mendaftar setelah bertemu dengan ibuku beberapa waktu yang lalu dan mendapat restu beliau,” ujar Johan.

Keinginan Johan pun didukung oleh rekan-rekannya di KPK. Pimpinan sementara KPK Indriyanto Seno Adji menyatakan kalau dirinya mendukung keputusan Johan Budi yang mencalonkan diri menjadi pimpinan KPK.

“Saya mendukung Pak Johan mendaftarkan capim KPK. Beliau memiliki integritas dan kejujuran yang baik,” ujar Indriyanto.

Menurut Indriyanto, Johan memiliki integritas dan pengalaman yang mumpuni untuk memimpin KPK. Terlebih lagi, Johan telah bergabung dengan KPK di awal lembaga tersebut baru berdiri.

Pada bagian lain, Juru bicara Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Betty Alisjahbana, mengungkapkan kalau hingga Senin sore, 22 Juni 2015, sudah ada 217 orang yang mendaftarkan diri dalam bursa calon pimpinan KPK. 14 orang di antaranya perempuan.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...