Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Johan Budi Buka Suara : Presiden Jokowi Konsisten, Revisi UU Ingin Perkuat KPK dan Pemberantasan Korupsi

Johan Budi Buka Suara : Presiden Jokowi Konsisten, Revisi UU Ingin Perkuat KPK dan Pemberantasan Korupsi

KPK3435

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi SP mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan pro kontra di masyarakat seputar revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Johan, Presiden Jokowi memahami adanya penolakan masyarakat terhadap draf revisi UU itu berpotensi melemahkan KPK.

“Terhadap adanya penolakan yang meluas, tadi saya sempat bicara langsung dengan Presiden berkatian dengan adanya gelombang kritik atau kontra terhadap revisi UU KPK,” kata Johan di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/2) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Johan, Presiden Jokowi tetap konsisten jika dilakukan revisi maka revisi itu dimaksudkan untuk memperkuat KPK sekaligus memperkuat pemberantasan korupsi.

Sebaliknya, kalau revisi berakibat pada pelemahan lembaga tersebut maka pemerintah akan menarik diri dari pembahasan revisi UU KPK.

“Ini poin yang menurut saya penting diketahui oleh publik. ini sikap Presiden yang menurut saya konsisten sejak dulu,” terangnya.

Dikatakan oleh Johan, Presiden Jokowi juga akan mengevaluasi terhadap hak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait insiatif merevisi UU KPK.

Menurutnya, pemerintah sebagai mitra DPR akan selalu mendengarkan kritik masyarakat, khususnya menyangkut kepentingan publik.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...