Home / Berita / Nasional / Johan Budi Mundur dari KPK, Buya Syafii Buka Suara : DPR Keterlaluan Tidak Memilihnya

Johan Budi Mundur dari KPK, Buya Syafii Buka Suara : DPR Keterlaluan Tidak Memilihnya

buya syafiii

Keputusan Johan Budi Sapto Pribowo mundur dari KPK cukup disesalkan sejumlah pihak. Sosok Johan selama 10 tahun di lembaga antirasuah itu bisa dibilang membanggakan.

Adalah Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif, mengaku tak masalah dengan keputusan Johan mundur. Menurutnya, 10 tahun Johan berada di KPK sudah cukup meskipun sebenarnya bisa diteruskan.

“Nggak usah ditanggapi lagi. Sudah mundur, mundur enggak apa-apa lah, enggak usah ditanggapi, kan sudah 10 tahun di sini. Dan sebenarnya kalau bisa kemarin dipilih, kan enggak dipilih oleh DPR,” ujar Buya Syafii di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/12).

Tapi menurut Buya, DPR keterlaluan juga yang pada akhirnya tidak memilih Johan. Namun demikian Buya Syafii tak memaparkan alasannya itu.

“Ini keterlaluan juga DPR menurut saya. Sebenarnya untuk KPK, untuk Duta Besar, DPR itu menyetujui saja, sebenarnya,” ujar Buya.
 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...