Home / Bola / Johor Darul Takzim Juara Liga Super Malaysia 2015

Johor Darul Takzim Juara Liga Super Malaysia 2015

Johor+DT+Juara+Piala+Sumbangsih+2015

Setelah bergulir beberapa bulan Malaysia Super League (MSL) 2015 berakhir. Keluar sebagai juara adalah Johor Darul Takzim (DT), walau di laga terakhir skuad Harimau Selatan tumbang, tapi anak asuh Mario Gomez diuntungkan kekalahan pesaing utamanya Pahang FA.

Di pertandingan terkahir Liga Super Malaysia musim ini, nampaknya menjadi ajang penentuan juara yang diperebutkan oleh Johor DT dan Pahang FA. Kedua klub itu pun harus berjuang di laga tandang dan hasilnya sama-sama tumbang, tapi Johor DT yang juara.

Bermain di Stadion Selayang, Johor DT gagal memetik poin setelah dikalahkan tuan rumah Felda United dengan skor, 2-1. Gol tuan rumah sendiri dicetak oleh Shahrul Saad dan Indra Putra Mahayuddin, sementara Johor DT dapat satu gol melalui Luciano Figueroa.

Pada laga ini, Johor DT harus bermain 10 orang sejak pertandingan baru jalan sembilan menit, setelah Junior Eldstal dikartu merah.

”Gelar ini sangat membanggakan, karena saya baru empat bulan berada di sini. Prestasi ini penting bagi karier saya serta buat klub dan pendukungnya,” ungkap Gomez selepas laga seperti dilansir dari Utusan.

Dengan mencapai hasil negatif di pertandingan akhir, Johir DT diuntungkan karena tertolong kemenangan tuan rumah Terengganu FA atas Pahang FA, 3-1, di Stadion Sultan Mizan. Hasil tersebut membuat Pahang hanya memiliki poin 44 dan kalah dua angka dari Johor DT.

Sedangkan Selangor FA berada di peringkat tiga klasemen akhir MSL 2015. Klub ini mengontrak pemain asal Indonesia, Andik Vermansah, dimana pada laga terakhir menang, 2-0, atas tuan rumah Perak FA.

Dengan juara Liga Malaysia, Johor DT berhak menggondol hadiah senilai 750 ribu ringgit Malaysia atau setara 2,5 miliar rupiah. Kemudian Pahang dapat 500 ribu ringgit Malaysia yang senilai 1,5 miliar rupiah. Sementara untuk Selangor akan mendapatkan hadiah uang 300 ribu ringgit Malaysia atau 1 miliar rupiah.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...