Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016).

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Tidak dipungkiri jika Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku serta agama. Dalam keragaman tersebut menurut Presiden Joko Widodo, Indonesia berhasil menemukan formula untuk bersatu sebagai sebuah bangsa. Meski demikian, persatuan kerap menghadapi tantangan.

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia. Dengan aksi teror seperti peristiwa bom Bali tahun 2002 dan juga bom di Thamrin Jakarta di awal 2016”

“Namun dengan semangat kesatuan dan semangat gotong royong yang kami miliki, Indonesia berhasil mengatasi aksi-aksi teror tersebut dan mereka gagal melumpuhkan kita” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016).

Jokowi mengatakan Indonesia yang beragam bisa menjadi satu bangsa yang sulit dipecah belah karena berlandaskan dua hal.Pertama Indonesia memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa, panduan cara berpikir dan bertindak, serta melangkah maju.

Kedua dan sama pentingnya lanjut Jokowi, Indonesia juga memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika sebuah pepatah lama di Indonesia yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. Jokowi menilai aksi-aksi teror yang terjadi di Indonesia merupakan hasil dari ekstremisme kekerasan, yang juga menjadi penyebab aksi teror serupa di negara lain.

“Karena itu untuk mengatasi isu global ini, untuk mengatasi ekstremisme kekerasan, diperlukan aksi kolektif kita bersama untuk melawannya” tambah Jokowi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...