Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Akan Terima Petisi Pencopotan Budi Waseso

Jokowi Akan Terima Petisi Pencopotan Budi Waseso

Jokowi Akan Terima Petisi Pencopotan Budi Waseso

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedianya akan segera menerima petisi seruan pencopotan Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri, Komisaris Jenderal Budi Waseso. Petisi pencopotan Budi Waseso yang akan diserahkan ke Jokowi, menurut informasi yang berhasil dihimpun telah ditandatangani lebih dari 25 ribu orang.

Dalam keterangannya salah satu inisiator petisi itu, Dahnil Anzar Simanjutak mengatakan jika dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar konferensi pers bersama masyarakat antikorupsi. Beberapa lembaga yang ikut andil dalam gerakan ini adalah Indonesia Corruption Watch, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, dan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan.

Seperti yang diketahui  petisi itu dirancang pada Rabu 15 Juli 2015 malam. Setelah diumumkan ke publik, petisi tersebut terus menyedot perhatian masyarakat. Dukungan netizen konon telah mencapai 25 ribu, tentu saja angka ini meningkat dari target awal hanya 5 ribu pendukung.

Dahnil Anzar Simanjutak menambahkan jika petisi ini sengaja mengkritik kepolisian yang cenderung lambat mengungkap kasus kriminal dan pelanggaran hak asasi manusia, tapi bergerak cepat dalam penindakan kasus yang berkaitan dengan pelemahan penegak hukum soal korupsi.

“Coba kasus Tolikara, hingga detik ini mereka masih periksa saksi. Sedangkan kasus pelaporan terhadap pegiat antikorupsi langsung diselesaikan” ungkap Dahnil, seperti yang dilansir Tempo.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...