Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Angkat Jonan & Arcandra, Ini Reaksi Politisi Gerindra

Jokowi Angkat Jonan & Arcandra, Ini Reaksi Politisi Gerindra

“Jonan kurang tepat jadi menteri karena setahu saya (dia) belum pernah di sektor ESDM” ungkap salah satu politisi Gerindra, Ramson Siagian (14/10/2016).

jokowi-angkat-jonan-arcandra-ini-reaksi-politis-gerindra

Seperti yang diketahui jika Presiden Joko Widodo mengangkat Ignasius Jonan dan Arcandra untuk menduduki posisi menteri dan wakil menteri ESDM. Politisi Gerindra, Ramson Siagian menilai jika Ignasius Jonan tidak layak menjadi menteri ESDM, karena belum pernah bekerja di sektor yang sama.

“Saya melihat Jonan kurang tepat jadi menteri karena setahu saya (dia) belum pernah di sektor ESDM. Sementara presiden memberitahukan dari profesional (padahal) banyak profesional lain yang bisa” ungkap Ramson, Jumat (14/10/2016).

Anggota Komisi VII DPR itu juga menyebut pelantikan Arcandra sebagai Wakil Menteri ESDM (wamen) terkesan dipaksakan. Apalagi mantan menteri ESDM itu lengser karena terganjal kasus kewarganegaraan.

“Mungkin satu sisi presiden memberikan posisi menteri ke Arcandra, tapi di sisi lain masalah kewarganegaraan mengalami problem. Proses menjadi warga negara Indonesia kan ada mekanisme sendiri tapi presiden menggunakan diskresi soal Arcandra”

“Tapi sesuai konstitusi otoritas mengangkat menteri itu hak prerogratif presiden. Jadi ya kita harus terima” tambahnya seperti yang dilansir Detik.

Ramson berpesan agar Jonan segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Dia berharap Jonan sebagai Menteri ESDM yang baru bisa bersinergi dengan DPR yang menjadi mitra kerjanya. Ramson mengingatkan listing minyak dari tahun ke tahun mengalami penurunan.

“Menteri ESDM yang baru harus buat kebijakan sebagai solusi agar tren tidak terus menurun dan bisa mendorong membuat kebijakan yang memberikan peluang investor untuk melakukan investasi agar menemukan cadangan baru. Izin soal ekspor pertambangan dan smelter juga terjadi problem” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...