Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Jokowi Bagi-Bagi Kursi, Suara Relawan Hilang Ditelan Bumi?

Jokowi Bagi-Bagi Kursi, Suara Relawan Hilang Ditelan Bumi?

Anggota tim sukses Jokowi-JK, Fadjroel Rachman akhirnya ditunjuk sebagai komisaris utama salah satu badan usaha milik negara yakni PT Adhi Karya. 

Jokowi Bagi-Bagi Kursi, Suara Relawan Akan Hilang Ditelan Bumi

Langkah Joko Widodo yang terus “membagi-bagikan” jabatan dalam pemerintahan kepada tim suksesnya, menuai kritik dari berbagai pihak. Seperti yang diketahui jika terakhir, anggota tim sukses Jokowi bersama Jusuf Kalla pada pilpres lalu yakni Fadjroel Rachman ditunjuk sebagai komisaris utama salah satu badan usaha milik negara, PT Adhi Karya.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan jika sungguh mengherankan pemerintahan Jokowi-JK terus melakukan kebijakan bagi kursi komisaris untuk relawan. Padahal langkah ini cukup mendapatkan kritikan keras dari masyarakat luas.

Hendri menilai, akan lebih baik jika relawan dan parpol pendukung berhenti mengganggu Jokowi. Presiden juga diminta berhenti untuk mengalah dan memanjakan mereka. Pasalnya menurut Hendri, hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) pada Mei 2015 lalu menunjukkan bahwa ketidaksetujuan rakyat terhadap kebijakan bagi-bagi kursi ini mencapai 80 persen.

“Mungkin kali ini Jokowi-JK sedang mencoba untuk mengabaikan aspirasi publik” ungkap Hendri, seperti yang dilansir Kompas.

Hendri menambahkan, sebenarnya aktivis dan relawan seperti Fadjroel lebih tepat berada di luar pemerintahan daripada masuk ke lingkup tataran Komisaris BUMN. Dengan begitu, Fadjroel bisa memberi masukan yang berguna bagi pemerintah. Hendri berharap, nantinya Fadjroel juga dapat berkontribusi meski sudah masuk ke dalam lingkar pemerintahan.

“Masa segitu doang visinya, dikasih jabatan komisaris lantas menjadi redup masukan kritisnya” pungkas Hendri.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...