Home / Berita / Regional / Jokowi Bagi-Bagi Sembako, ‘Tolong Cabut Bendera Ormasnya!’

Jokowi Bagi-Bagi Sembako, ‘Tolong Cabut Bendera Ormasnya!’

“Ini tadi enggak ada bendera ini, kok sekarang tiba-tiba ada. Tolong dicabut benderanya” kata anggota TNI kepada para pemuda.

Jokowi Bagi-Bagi Sembako, ‘Tolong Cabut Bendera Ormasnya!’

Ada hal menarik sebelum Presiden joko Widodo bagi-bagi sembako di Depok. Pasalnya anggota TNI meminta pemuda warga RT 04/RW 19 Kampung Lio Depok, untuk menurunkan bendera organisasi masyarakat Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi).

Alasannya lokasi tempat bendera tersebut didirikan, akan dijadikan tempat Presiden Jokowi membagi-bagikan paket sembilan bahan pokok. Peristiwa itu terjadi hari ini pada Jumat (1/7/2016), sekitar pukul 12.50 WIB. Saat itu Jokowi belum datang ke lokasi.

Salah seorang anggota Kodim 0508 awalnya memanggil beberapa pemuda. Anggota TNI itu meminta pemuda untuk mencabut bendera Forkabi yang tertancap di tepi jalan masuk. Pemuda itu kemudian memanggil rekan-rekannya dan tanpa protes menurunkan bendera tersebut.

“Ini tadi enggak ada bendera ini, kok sekarang tiba-tiba ada. Tolong dicabut benderanya” kata anggota TNI kepada para pemuda.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...