Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Becanda ke Anak SD, Katanya ‘Yang Kurus Biasanya Pintar’

Jokowi Becanda ke Anak SD, Katanya ‘Yang Kurus Biasanya Pintar’

jokowi becanda

Hari Sabtu (1/8) kemarin Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di Jombang, Jawa Timur. Salah satu kegiatannya adalah membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para siswa.

Dalam pesannya Presiden Jokowi meminta kepada para siswa KIP di Kabupaten Jombang, agar tidak menggunakan kartu tersebut untuk membeli pulsa.

“Digunakan untuk keperluan sekolah. Membeli seragam, buku, sepatu. Kalau untuk membeli pulsa, nanti kartunya akan dicabut,” ujar Presiden Jokowi di Jombang, Sabtu (1/8).

Presiden mengungkapkan kalau nominal uang yang bisa digunakan melalui KIP adalah Rp 450 ribu untuk tingkat SD, Rp 750 ribu untuk tingkat SMP dan Rp 1 juta untuk tingkat SMA.

“Cukup tidak? Ya seharusnya cukup. Di Jombang Rp 1 juta mau untuk apa? Sisanya ditabung ya,” ujar Presiden.

Disamping itu, salah satu kebiasaan Jokowi adalah memberikan sepeda untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaannya. Salah seorang yang beruntung dapat adalah Ajeng, siswa kelas IV SD.

Untuk Ajeng, Presiden meminta untuk menyebutkan dua provinsi di Indonesia. “Kalimantan dan Sumatra Barat,” jawab Ajeng. “Kalimantan mana?” ujar Presiden. “Kalimantan Timur,” tambah Ajeng.

“Ya betul. Ambil sepedanya. Ajeng ini kurus tapi pintar. Yang kurus biasanya pintar,” canda Presiden.

Selain memberikan KIP, Presiden Jokowi juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera dan Kartu Asistensi Sosial Orang dengan Disabilitas Berat. Presiden juga membagikan sepeda kepada warga lainnya, serta bendera merah putih untuk dikibarkan pada 17 Agustus mendatang.

“Manfaatkan apa yang sudah diterima dengan sebaik-baiknya. Tanggal 17 Agustus nanti saya pesan supaya mengibarkan bendera di rumah,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

2 comments

  1. Lingga Yoni

    Tp banyak jg yg kurus n ceking guooobloookk….