Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Bisa Pilih Kapolri di Luar Usulan Kompolnas!

Jokowi Bisa Pilih Kapolri di Luar Usulan Kompolnas!

“Presiden juga memiliki kewenangan memilih di luar usulan Kompolnas. Karena itu kewenangan presiden” ungkap Sekretaris Kabinet, Pramono Anung (Senin, 6/6/2016).‎

Jokowi Bisa Pilih Kapolri di Luar Usulan Kompolnas!

Terkait pergantian kapolri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan jika Presiden Joko Widodo bisa memilih Kapolri baru di luar nama-nama yang sudah diusulkan oleh Komisi Kepolisian Nasional.

Pramono juga membenarkan ada nama-nama yang sudah diusulkan kompolnas ke Jokowi, tapi nama-nama itu tidak akan diungkap ke publik. Setelah nama-nama itu diterima, Jokowi selanjutnya akan memutuskan calon yang dipilih. Calon kemudian melewati tahap uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

“Ya‎ng jelas presiden juga memiliki kewenangan memilih di luar usulan Kompolnas. Karena itu kewenangan presiden. (Nama-nama calon Kapolri) Presiden sudah tahu” ungkap Pramono, di Kantor Presiden Jakarta (Senin, 6/6/2016).‎

Di lain pihak Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso mengatakan kesempatan untuk menjadi kapolri tidak hanya untuk mereka yang punya bintang tiga. Ia mencontohkan, jenderal bintang dua yang memiliki kesempatan menjadi kapolri misalnya Timur Pradopo.

“Prioritas utama memang bintang tiga, tapi tidak menutup kemungkinan ya dari bintang dua. Karena kan yang potensi banyak sekali sebenarnya, yang bagus-bagus banyak”

“Kalau itu dinilai baik dan positif demi kepentingan institusi Polri ya kenapa tidak, kan gitu. Dulu Pak Timur juga begitu, beberapa juga begitu. Saya rasa enggak ada masalah” ungkap Budi Waseso.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...