Home / Berita / Politik / Jokowi dan Suryadharma Ali Jadi Pasangan Capres-Cawapres?

Jokowi dan Suryadharma Ali Jadi Pasangan Capres-Cawapres?

Jokowi dan Suryadharma Ali Capres Cawapres 2014
Joko Widodo (kiri) dan Suryadharma Ali (kanan) | KOMPAS.com

Aktual Post – Dalam sebuah pertemuan dengan wartawan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Suryadharma Ali mengatakan sesuatu hal terkait pencalonan capres-cawapres 2014. Saat itu, dia melontarkan pernyataan bahwa partainya akan memutuskan calon presiden dan calon wakil presiden 2014.

Hal itu akan direalisasikan oleh pihak PPP usai Pemilihan Umum Legislatif 2014 mendatang. Namun begitu, sudah tersiat kabar sejumlah tokoh yang menjadi incaran partai religius tersebut.

Hingga saat ini, PPP masih mempertimbangkan tokoh fenomenal Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Menjabat sebagai politisi PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), pria yang akrab dipanggil Jokowi itu akan dijadikan calon presiden.

Sedangkan pelontar pernyataan mengenainya Suryadharma Ali berniat mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden. Jokowi-Suryadharma Ali, kedua politisi yang jika saja terealisasi maka akan menjadi koalisi kedua antara PPP dan PDI-P.

Sebelumnya, sebagaimana koalisi pada 2004 lalu terwujudlah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yakni Megawati Sukarnoputri dengan Hamzah Haz.

Untuk itulah, kali ini Suryadharma Ali menyatakan kepada publik mengenai keinginannya tersebut. Ia mengungkapkan bahwa jika ini memang takdir Tuhan, maka bukan tidak mungkin dirinya bisa menjadi cawapres bersama Jokowi sebagai capres.

“PPP telah melakukan pengamatan terhadap tokoh-tokoh incaran. Utamanya Jokowi, yang mana jika Allah menakdirkan, tidak ada kata lain kecuali iya,” ungkap Suryadharma pada pertemuan usai acara pembekalan caleg PPP di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/7) lalu.

Ia juga menambahkan, saat ini masih terlalu dini jika berbicara soal capres dan cawapres. Terlebih lagi, pihak PDI-P juga masih mengurung Jokowi untuk fokus benahi DKI Jakarta.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...