Home / Uncategorized / Jokowi Dapat Baret & Jaket TNI, Jokowi Jadi Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI

Jokowi Dapat Baret & Jaket TNI, Jokowi Jadi Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI

Jokowi Dapat Baret & Jaket TNI, Jokowi Jadi Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI

Jokowi, TNI, Jokowi Warga Kehormatan TNI. Presiden Joko Widodo baru saja menjadi warga kehormatan pasukan khusus TNI. Menanggapi hal itu, jokowi mengaku senang. Dalam acara ini sebagai simbolis, pada Jokowi juga disematkan Baret dan jaket Mabes TNI.

Mestinya saya kelihatan lebih gagah dari biasanya” ungkap Jokowi dalam sambutan di Mabes TNI Jakarta, Kamis (16/4).

Selain itu Jokowi mengatakan sudah menghubungi Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi untuk segera menurunkan remunerasi prajurit TNI. Dengan demikian kinerja prajurit diharapkan meningkat.

Saudara-saudara awal bulan mendatang akan menerimanya” tambahnya.

Jokowi menambahkan pihaknya mempunyai program pembangunan dalam lima tahun mendatang, meski tantangan globalisasi negara mengalami stabilitas politik dan keamanan. “Tumbuhnya ekonomi anggaran TNI akan berlipat dan seluruh kesejahteraan prajurit akan kita tingkatkan sebaik-baiknya” tegas Jokowi.

Dia menyakini prajurit TNI juga bisa mengatasi ilegal fishing dan ilegal logging, sehingga ekonomi akan tumbuh dengan cepat. “Saya tutup ucapan saya dengan Panglima Sudirman beliau mengatakan jangan beliau meninggalkan sapu ikatannya, sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa, tetapi dalam ikatan lidi bisa menyapu segala-segalanya” pungkas Jokowi.

Baca Juga

RDP dengan KPK Diskors, DPR Usul RUU Penyadapan

detikFlash Rapat Dengar Pendapat antara Komisi III DPR RI dan KPK kembali diskors. Rencananya dilanjut ...