Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Dapat Pesan dari SBY Agar Jaga Hubungan Baik dengan Megawati

Jokowi Dapat Pesan dari SBY Agar Jaga Hubungan Baik dengan Megawati

SBY &  Jokowi

Susilo Bambang Yudhoyono berpesan agar Joko Widodo menjaga hubungan baik dengan Megawati.

Jokowi sebagai Kepala Negara memang harus menjaga hubungan baik dengan para pemimpin partai, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri. Menanggapi hal itu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, meminta Jokowi untuk menjaga hubungan baik dengan Megawati.

Pasalnya Jokowi bukanlah ketua umum ataupun seseorang yang mempunyai jabatan strategis di partai yang mengusungnya. “Kalau seorang presiden bukan ketua partai, yang penting hubungan presiden itu dengan pimpinan partainya baik. Kalau baik saling menghormati, saya rasa tidak ada (gangguan)” ungkap SBY, Kamis (14/5/2015).

SBY menjelaskan dalam sistem multipartai yang dianut Indonesia, presiden yang menjabat sebagai ketua umum partai memang lebih diuntungkan. Pasalnya dia bisa langsung mengontrol partai yang mengusungnya di parlemen.

Namun posisi ketua umum yang dijabat presiden juga bukanlah sebuah jaminan. Presiden juga harus melakukan konsolidasi dan memastikan semua programnya berjalan lancar tanpa hambatan.

Ketua Umum Partai Demokrat ini pun menilai wajar apabila saat ini Jokowi masih kesulitan dalam berkomunikasi dengan partai pengusungnya. Pemerintahan Jokowi baru berjalan sekitar enam bulan.

Ini kan belum setahun, mungkin Jokowi masih konsolidasi. Pada saatnya nanti akan terbangun hubungan harmonis Jokowi dengan Ibu Mega dan dengan semuanya” tambah SBY seperti yang dilansir Kompas.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...