Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Jokowi dari Timur Tengah Bawa Hasil Ini

Jokowi dari Timur Tengah Bawa Hasil Ini

jokowi-arab-saudi

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di Timur Tengah, Jumat hingga Selasa (11-15). Ketiga negara itu adalah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Qatar.

Menurut Jokowi,”Kunjungan kenegaraan ini bertujuan mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah, terutama di bidang kerja sama ekonomi, ketahanan energi, perlindungan WNI, dan kerja sama di bidang industri strategis.”

Hari Selasa (15/9) malam, Jokowi akhirnya kembali tiba ke tanah air. Dari kunjungan kenegaraan, Jokowi membawa ‘oleh-oleh’ atau hasil dengan kesepakatan bilateral hingga peluang investasi.

Dalam kunjungan negara ke Arab Saudi, Indonesia menyepakati kerja sama di bidang pertahanan. Disamping itu, perusahaan minyak Arab Saudi yakni Aramco juga akan bekerja sama dengan Pertamina.

Setelah itu di Uni Emirat Arab, kerja sama di bidang kelautan terjalin dengan akan adanya pembangunan pelabuhan di Tanjung Siapi-api bersama Port Dubai World. Disamping itu, ada pula Dubai Alumunium dan TechnoPark yang siap survey ke Indonesia untuk berinvestasi. Kemudian juga ada Lulu Hypermart yang siap menjual hasil pertanian dan produk pangan asal Indonesia lainnya di seluruh cabang yang tersebar di kawasan timur tengah dan sekitarnya.

Sedangkan kunjungan ke negara terakhir, Qatar, Jokowi berhasil membawa hasil terjalin kerja sama pembangunan listrik antara Nebras dengan PLN. Kemudian bebas visa untuk pemegang paspor diplomatik dan dinas juga disepakati.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...