Home / Headline / Jokowi Dicegat Pengamen, Apa yang Dikasih?

Jokowi Dicegat Pengamen, Apa yang Dikasih?

Pengamen itu rupanya memberikan kaset CD untuk Presiden Jokowi.

Jokowi Dicegat Pengamen, Apa yang Dikasih

Saat Presiden Joko Widodo mengunjungi warga Kampung Lio Pancoran Mas Depok pada Jumat (1/7/2016), seorang pemuda nekat mencegatnya. Jokowi pun mendekati pemuda yang ternyata memberikan sebuah paket CD kepadanya. Jokowi dan pemuda itu pun, sempat berbincang singkat.

Paket CD yang diberikan diterima Jokowi yang langsung meminta sang ajudan untuk menyimpannya. Setelah berbincang dengan pemuda itu, Jokowi pun melanjutkan langkahnya ke lokasi pembagian 1.000 paket sembako. Lantas siapakah pemuda itu?

Kepada Kompas.com, pemuda itu mengaku bernama Andi Malewa. Ia  adalah bagian dari gerakan bernama Institut Musisi Jalanan (IMJ). Tentang paket CD yang diberikan kepada Jokowi, Andi mengatakan berisi kompilasi lagu dari musisi jalanan se-Indonesia.

“Tahun 2014 dulu, saya pernah ketemu Pak Jokowi dan memberikan CD IMJ yang volume pertama. Saat itu saya janji akan kasih CD IMJ yang volume dua. Nah itu tadi akhirnya sudah saya kasih yang CD volume dua” cerita Andi, seperti yang dilansir Kompas.

CD yang diproduksi secara independen itu berisi sembilan lagu dari sembilan kelompok musisi jalanan se-Indonesia. Tema lagu yang diusung beragam, mulai dari kondisi sosial hingga cinta. Presiden kata Andi, masih mengingat pertemuannya dua tahun silam.

“Tadi Pak Presiden jawab, oh ini yang volume dua. Oke saya terima, gitu” pungkas Andi.

 

Baca Juga

Milad ke-18, Parmusi Bicara Pancasila dan Syariat Islam

Jakarta – Acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) sekaligus milad ke-18 Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) dibuka ...