Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Didemo di Belanda, Bendera Papua Merdeka Berkibar

Jokowi Didemo di Belanda, Bendera Papua Merdeka Berkibar

Kunjungan Jokowi ke Belanda tak luput dari pro kontra.

Jokowi Didemo di Belanda, Bendera Papua Merdeka Berkibar

Di dalam Hotel Kurhaus di pinggir pantai Scheveningen Den Haag, Presiden Jokowi tengah menghadiri pertemuan bisnis yang dihadiri pengusaha-pengusaha Belanda pada Jumat (22/04). Di halaman hotel, sekitar 100 orang lebih menunggunya di kawal barikade ketat polisi Belanda.

Di sebelah kanan, tampak orang-orang yang mengibarkan bendera merah putih. Mereka adalah warga Indonesia pendukung Presiden Jokowi di Belanda. Dengan semangat mereka menyanyikan yel-yel yang mendukung Jokowi dan melantunkan lagu perjuangan Indonesia.

Sementara di sebelahnya kontras berdiri para aktivis, pelajar, dan eksil yang menyuarakan tuntutan untuk rekonsiliasi dan pengungkapan kebenaran tragedi 1965. Para eksil yang tergabung dalam Perhimpunan Persaudaraan Indonesia ini bertekad menyampaikan surat terbuka kepada presiden.

Sementara di barisan paling kiri, sekelompok orang yang lain mengibarkan bendera Republik Maluku Selatan dan bendera Papua Merdeka. Keduanya menuntut agar Jokowi menegakkan hak asasi manusia di Maluku dan Papua. Uniknya, tak terlihat satu pun anak muda di antara para pendemo di barisan ini.

“Hanya yang 60 tahun ke atas yang boleh masuk di sana. Itu politik Belanda, mereka takut terjadi sesuatu lagi. Padahal kami punya pikiran sekarang demonstrasi modern, bukan lempar batu seperti dulu lagi” ungkap Ferry Rinsampessi, juru bicara demonstrasi RMS dan Papua Merdeka.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...