Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jokowi Dukung Rio Haryanto ke F1, Tapi Ada Syaratnya…

Jokowi Dukung Rio Haryanto ke F1, Tapi Ada Syaratnya…

Jokowi Dukung Rio Haryanto ke F1, Tapi Ada Syaratnya...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mendukung pembalap Rio Haryanto untuk ‘naik pangkat’ ke ajang Formula 1 (F1). Namun demikian menurut Jokowi, hal itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk mewujudkan mimpi Rio & mimpi Indonesia mengukir sejarah di ajang balap bergengsi itu.

Seperti yang diketahui jika Rio Haryanto belum lama ini bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Kamis (13/8/15). Setelah pertemuan itu Rio mengaku mendapat dukungan dari Jokowi untuk meneruskan niatnya masuk ke ajang Formula 1.

“Saya sangat berterima kasih diberikan waktu Presiden. Pertemuannya berlangsung sangat positif. Bapak Jokowi melihat ada prospek ke F1 dan mendukung saya bisa naik ke F1. Ini akan jadi sejarah tidak hanya untuk saya, tetapi juga Indonesia” ungkap Rio, Kamis (13/8/2015).

Meski memiliki potensi masuk ke ajang bergengsi F1, namun langkah Rio masih terkendala dengan pendanaan. Pasalnya Rio masih membutuhkan suntikan sponsor supaya bisa berlaga di F1, yang ditaksir kurang lebih 15 juta-20 juta euro.

“Kebutuhannya sekitar 15 juta-20 juta euro. Tentunya itu untuk kontrak dengan salah satu tim F1 papan tengah, papan atas” pungkas Rio.

Di lain pihak Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengungkapkan jika perusahaan minyak pelat merah itu akan tetap mensponsori Rio. Namun dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengarahkan Rini Soemarno untuk mengajak perusahaan lain untuk membantu Rio.

“Presiden mengarahkan agar Bu Menteri BUMN, Bu Rini yang punya networking cukup banyak (dengan) pengusaha yang lain untuk support karena Pertamina sudah cukup besar selama ini memberi support” ungkap Dwi Soetjipto, seperti yang dilansir Kompas.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...