Home / Berita / Nasional / Jokowi: Indonesia & Rusia Sepakat Kerjasama di Pertahanan

Jokowi: Indonesia & Rusia Sepakat Kerjasama di Pertahanan

“Saya dan Presiden Putin sepakat perkuat kerjasama di bidang pertahanan” ungkap Jokowi.

Jokowi Indonesia & Rusia Sepakat Kerjasama di Pertahanan

Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan keterangan bahwa Indonesia dan Rusia telah sepakat meningkatkan kerjasama dalam bidang pertahanan. Kerjasama ini dicapai setelah Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Sochi Rusia.

Jokowi menuturkan jika selain sepakat untuk memperkuat kerjasama dalam bidang pertahanan, Indonesia dan Rusia juga sepakat untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan dan teknologi.

“Saya dan Presiden Putin sepakat perkuat kerjasama di bidang pertahanan. Kita bahas kerjasama di bidang alih teknologi, bidang produksi bersama, dan pendidikan serta pelatihan”

“Indonesia dan Rusia juga akan terus bekerjasama untuk pemberantasan terorisme dan meningkatkan pertukaran informasi intelijen di bidang terorisme ini” ungkap Jokowi.

Dirinya juga menuturkan bahwa Indonesia dan Rusia juga turut menyepakati kerjasama dalam bidang turisme. Sementara itu di kesempatan yang sama Jokowi turut mengundang Putin untuk berkunjung ke Indonesia.

“Di bidang turisme kita sepakat dorong turisme kedua negara agar meningkat” tambah Jokowi.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...