Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Jokowi Itu Marhaenis, Kalo Golkar Borjuis!

Jokowi Itu Marhaenis, Kalo Golkar Borjuis!

“DNA dan casing Pak Jokowi itu marhaenis, Kalau Golkar borjuis” ungkap Hendrawan Supratikno

Jokowi Itu Marhaenis, Kalo Golkar Borjuis!

Langkah Partai Golkar yang menyatakan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju di Pilpres 2019 memunculkan banyak komentar. Salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Hendrawan Supratikno. Hendrawan mengatakan tidak khawatir nantinya Jokowi beralih ke Golkar.

Hendrawan yakin jika Jokowi tak akan beralih dari PDIP, karena dia adalah Marhaenis sejati. Di lain pihak menurut Hendrawan, Golkar selama ini dikesankan sebagai partai orang borjuis. Dengan imej yang melekat tersebut, sehingga tak cocok untuk Jokowi.

“DNA dan casing Pak Jokowi itu marhaenis. Kalau Golkar kan, maaf kalau pakai terminologi yang kita sederhanakan, dianggap partai borjuis. Kalau PDIP partai wong cilik, marhaenis” ungkap Hendrawan, Kamis (19/5/2016).

Menurut Hendrawan, dukungan partai lain untuk Jokowi sebagai calon presiden 2019 tak akan berarti tanpa PDI Perjuangan. Masyarakat sudah memandang bahwa PDIP dan Jokowi mewakili wong cilik melalui penampilan yang sederhana.

“Kalau partai lain yang jagokan Pak Jokowi mungkin tidak nendang tanpa PDIP, ini image lho. Image masyarakat partai wong cilik PDIP. Pakaian sederhana, penampilan sederhana” tambahnya.

Sebelumnya dukungan Partai Golkar untuk Jokowi sebagai capres 2019 dikemukakan oleh salah satu politisi seniornya Yorrys Raweyai. Terkait kemungkinan PDIP dan Golkar berkoalisi mendukung Jokowi di Pilpres 2019, kata Hendrawan kemungkinan itu bisa saja terjadi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...