Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Jokowi Janji Kerja Lebih Keras di Tahun 2016

Jokowi Janji Kerja Lebih Keras di Tahun 2016

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan bekerja lebih keras membangun Indonesia di tahun 2016.

Jokowi 2016

Tahun 2015 merupakan momen yang penuh dengan tantangan bagi pemerintahan Jokowi. Mulai dari perlambatan ekonomi dunia, turunnya harga komoditas, kebakaran hutan dan lahan gambut, serta merosotnya nilai tukar rupiah.

Meski demikian menurut Jokowi, ada beberapa hal positif yang dicapai sebagai fondasi untuk dilanjutkan kembali di tahun 2016. Di bidang infrastruktur menurut Jokowi beberapa pencapaian yang sudah dijalankan yaitu percepatan pembangunan jalan tol, jalur kereta api, bandara, dan pelabuhan.

“Kita telah membangun fondasi yang kuat dalam politik anggaran. Kita juga telah mengalihkan subsidi BBM untuk program-program yang langsung bagi rakyat. Kita juga telah mengubah haluan membangun sebuah Indonesia sentris, bukan Jawa sentris”

“Membangun daerah terluar, membangun dimulai dari daerah terdepan dan tertinggal” ungkap Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Rabu (23/12/2015) malam.

Dalam Sidang Kabinet Paripurna tersebut Jokowi memerintahkan seluruh menteri, kepala lembaga pemerintah nonkementerian, TNI, dan Polri untuk memberi perhatian lebih kepada beberapa hal yang harus dilakukan di tahun 2016.

“Sekali lagi saya minta para menteri terutama yang mendapatkan alokasi dana besar dari APBN harus mempercepat penyerapan anggaran di awal 2016 untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang berada pada kondisi yang perlu kita dorong lagi agar 2016 sesuai dengan rencana, kita naikkan menjadi 5,3 persen” tegas Jokowi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...