Home / Berita / Nasional / Jokowi Janji Tak Akan Lindungi Ahok!

Jokowi Janji Tak Akan Lindungi Ahok!

Presiden Joko Widodo sudah memberikan janji tidak akan melindungi Ahok.

jokowi-janji-tak-akan-lindungi-ahok

Tidak dipungkiri jika kasus yang menimpa Basuki T Purnama terkait dugaan penistaan agama, secara tidak langsung menyeret nama Presiden Joko Widodo. Hal tersebut muncul mengingat keduanya pernah bekerja sama ketika menjabat sebagai Gubenur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta beberapa tahun lalu.

Meski pun Jokowi telah naik pangkat menjadi Presiden, namun publik menilai jika kedekatan keduanya masih berlanjut. Dan kini ketiha Ahok terlibat kasus dugaan penistaan agama, nama Jokowi pun ikut dibawa-bawa.

Kini Jokowi menegaskan tidak akan mengintervensi kasus Ahok yang diduga melakukan penistaan agama. Saat berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah, Jokowi sekali lagi menegaskan tak akan melindungi Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama ini.

“Saya tekankan bahwa saya tidak akan melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama, karena sudah masuk pada proses hukum” demikian pernyataan Jokowi, Selasa (8/11/2016).

Hal ini diungkapkan Jokowi setelah bertemu pimpinan PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Dalam kunjungannya Jokowi didampingi dua Menteri yakni Mensesneg Pratikno serta Mendikbud Muhadjir Effendy. Jokowi juga memberikan penegasan tak akan menutup-nutupi kasus Ahok ini.

“Saya menegaskan bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan” tegas Jokowi.

Baca Juga

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...