Home / Berita / Regional / Jokowi Kaget Saat Resmikan Jembatan Terpanjang di Kalimantan

Jokowi Kaget Saat Resmikan Jembatan Terpanjang di Kalimantan

“Kok bisa cepat sekali selesainya?” tanya Jokowi, saat meresmikan jembatan Kapuas Tayan di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat (Selasa, 22/3/2016).

Jokowi Kaget Saat Resmikan Jembatan Terpanjang di Kalimantan

Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Kapuas Tayan di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Selasa, (22/3/2016). Jokowi yang datang pukul 14.11 WIB menggunakan helikopter, sempat menyapa warga sekitar dan disambut sorak sorai.

Jokowi yang datang mengenakan baju putih didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.

Jembatan Kapuas Tayan memiliki panjang 1.650 meter dan terdiri dari dua bentang, yaitu Jembatan I sepanjang 430 meter dan Jembatan II sepanjang 1.220 meter. Pengerjaan jembatan ini dilakukan oleh Joint Operation PT Wijaya Karya Tbk dengan China Road and Bridges Corporation.

Kehadiran Jembatan Kapuas Tayan ini akan memberi manfaat langsung tidak hanya untuk masyarakat, juga para pengusaha dan industri sekitarnya. Namun ada hal unik ketika Jokowi meresmikan jembatan ini. Pasalnya Jokowi sempat kaget, karena jembatan ini cepat selesai.

“Saya dua kali ke sini, jembatan ini tadi saya tanya kok bisa cepat sekali. Menteri PU jawab 3 shift, kenapa mesti ngebut karena dibutuhkan masyarakat bahwa kalau kita menuju ke sana Sandong, Entikong, atau Pontianak dan seterusnya lebih mudah” ungkap Jokowi, Selasa (22/3/16).

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...