Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Jokowi Kumpulkan Menteri Ekonomi dan Sejumlah Pengusaha di Istana

Jokowi Kumpulkan Menteri Ekonomi dan Sejumlah Pengusaha di Istana

[ad_1]

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini mengumpulkan sejumlah menteri kabinet kerja dan juga mengundang beberapa pengusaha yang berasal dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Pertemuan dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB namun informasi yang beredar diundur menjadi 16.30 WIB.

Adapun, pejabat menteri kabinet kerja yang diundang adalah, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sedangkan dari kalangan pengusaha, diketahui yang sudah hadir adalah Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Carmelia Hartoto, Raden Pardede, Anindya Bakrie.

Jokowi Kumpulkan Menteri Ekonomi dan Sejumlah Pengusaha di Istana.Jokowi Kumpulkan Menteri Ekonomi dan Sejumlah Pengusaha di Istana. Foto: Hendra Kusuma

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, rapat sore hai ini lebih membahas mengenai hasil rakernas Kadin Indonesia yang beberapa waktu lalu ditutup Presiden Jokowi.

“Saya cuma dapat undangan melalui whatsapp, tindak lanjut rakernas Kadin,” kata Basuki di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, kedatangannya dengan para koleganya untuk menindaklanjuti rekomendasi Rakernas Kadin.

“Diharapkan masukan dari Kadin apa makanya ada 9 menteri yang hadir termasuk 2 menko. Dengan ini saya sampaikan kendala dari swasta kalau diberikan ke pemerintah bisa terlaksana. Kalau kita kasih solusinya baik sari policy atau kebijakan bisa terlaksana dan impaknya bisa masif,” kata Rosan. (mkj/mkj)

[ad_2]
Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...