Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Lantik Budi Gunawan, Ini Pesan Jusuf Kalla!

Jokowi Lantik Budi Gunawan, Ini Pesan Jusuf Kalla!

Budi Gunawan telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN.

jokowi-lantik-budi-gunawan-ini-pesan-jusuf-kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla rupanya meminta Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara yang baru, untuk mengoptimalkan tugasnya mencari dan menganalisis informasi terkait situasi nasional.

“Prioritas yang harus ditekankan di BIN sebagaimana tugas intelijen ialah mencari informasi, menganalisa dan memberi informasi kepada presiden tentang situasi, dan memprediksi apa yang terjadi berdasarkan informasi yang ada” ungkap Jusf Kalla di Kantor Wapres, Jumat (8/9/2016).

JK secara khusus meminta Kepala BIN yang baru mencermati informasi terkait radikalisme dan terorisme untuk diupayakan pencegahannya. Selain itu iformasi atau isu di luar negeri juga harus menjadi perhatian untuk menghadang ekses negatif seperti pergerakan terorisme.

“Tentu sekarang ini banyak hal apakah itu tentang radikalisme, terorisme, hubungan dengan internasional dan keamanan dalam negeri pada umumnya. Yang penting kan analisa tentang situasi keadaan dalam negeri yang akan datang”

“Hubungannya dari dalam ke luar negeri, semua harus jadi prioritas. Kalau kondisi hari ini yang paling banyak adalah soal radikalisme, terorisme, masalah sosial lainnya, juga politik” tambah JK.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...