Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Membuka Kongres, SBY Keluarkan Sikap Politik

Jokowi Membuka Kongres, SBY Keluarkan Sikap Politik

313262_kongres-partai-demokrat-ke-iv-di-surabaya_663_382

Selasa (12/5) malam Presiden Joko Widodo hadir dan membuka secara resmi Kongres ke-4 Partai Demokrat di Surabaya.

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak partai pimpinan SBY itu bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

“Sudah saatnya kita melangkah bersama untuk tugas berikutnya, mewujudkan Indonesia berdaulat dan berkepribadian,” tuturnya.

Di depan SBY dan para undangan yang hadir, Jokowi lebih lanjut menegaskan bahwa rakyat saat ini membutuhkan rasa aman dan stabilitas politik. Perbedaan antara partai politik sudah selayaknya disalurkan untuk hal positif dan membangun bangsa.

Perbedaan, katanya, tidak harus membuat kegaduhan politik. Kita memerlukan pemeritahan kerja efektif tanpa mengesampingkan prinsip check and balance. Kita membutuhkan solidaritas sosial.

Tak ketinggalan pula, dalam kesempatan tersebut, ia menyinggung bahwa partai politik seharusnya mengutamakan kepentingan rakyat dan negara bukannya justru asyik sendiri dengan urusan internal parpolnya.

“Saya percaya kongres Partai Demokrat diselimuti kesadaran bahwa rakyat menunggu kita menjalankan tugas kita. Rakyat menunggu pemimpinnya mengelola perbedaan untuk mencapai tujuan nasional lebih besar,” kata Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidatonya menegaskan 3 sikap politik Partai Demokrat.

Tiga sikap politik Demokrat:

  1. Pertama wajib hukumnya bagi gubernur, bupati, dan wali kota dari Partai Demokrat loyal kepada Presiden RI, membantu penuh untuk menjalankan tugas-tugasnya.
  2. Partai Demokrat akan mendukung penuh dan ikut menyukseskan kebijakan pemerintah yang tepat dan sesuai dengan aspirasi rakyat.
  3. Partai Demokrat akan mengkritisi dan mengoreksi manakala keputusan Presiden dan kebijakan pemerintah tidak tepat dan tidak sesuai dengan harapan rakyat Indonesia.

Kongres ke-4 Partai Demokrat yang dilangsungkan di sebuah hotel di Surabaya, pembukaannya begitu meriah karena selain Presiden yang hadir, tampak juga sejumlah tokoh politik Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Wiranto, Ketum PKPI Sutiyoso, Ketum PPP Romahurmuziy (Romi), Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga, dan Ketum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono. Ketua Umum PDIP Megawati Soekanoputri tak hadir karena ada kesibukan mengurus partai.

Sedangkan dari jajaran elite KMP yang hadir seperti Ketum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Waketum Golkar yang juga Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR yang juga Waketum PAN Taufik Kurniawan, dan Waketum Gerindra Fadli Zon. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak hadir.

Selain itu ada pula sejumlah mantan menteri KIB seperti Chairul Tanjung, Hatta Rajasa, M Nuh, dan lainnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...