Home / Berita / Nasional / Jokowi Minta Menteri Blusukan ke Pasar Jelang Puasa

Jokowi Minta Menteri Blusukan ke Pasar Jelang Puasa

2014111amran ke pasar induk (makmur) b

Hari Rabu (3/6) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas bersama beberapa menteri membahas persiapan pemerintah menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2015.

Pada kesempatan itu, Jokowi memerintahkan kepada menteri untuk turun langsung ke masyarakat mengontrol dan memastikan harga bahan pokok. Jokowi juga meminta agar harga-harga kebutuhan pokok betul-betul bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Saya ingin memastikan, sekali lagi memastikan kalau stok dan stabilitas harga pangan aman menjelang bulan puasa dan saat lebaran. Dan juga pastikan kebutuhan rakyat atas pangan harganya betul-betul terjangkau dan terpenuhi,” ujar Jokowi.

Dilanjutkan olehnya, Saya kira kita telah berbicara dua kali untuk persiapan ini dan betul-betul saya ingin memastikan bahwa stok dan stabilitas harga pangan itu betul-betul terjaga karena gejolak harga dan ketersediaan pangan merupakan isu paling krusial yang setiap tahun selalu ada.

Disamping itu, kata Jokowi, Saya minta menteri cepat dan tanggap dalam menangani setiap pergerakan kenaikan. Karena kalau kita lihat bulan Mei kemarin inflasinya sangat tinggi 0,50 persen.

“Saya minta terutama Kemendag agar pemantauan pasar, pemantauan harga dan kalau ada masalah segera ditemukan solusi untuk menangani. Kalau diperlukan melakukan operasi pasar,” tutur Jokowi.

Jokowi juga memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak tegas pelaku penimbunan BBM dan bahan pokok.

“Saya juga ingin memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak tegas siapa pun yang menimbun baik yang berurusan dengan BBM berkaitan dengan kebutuhan pokok betul-betul jangan diberikan ruang,” kata Jokowi.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...