Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Jokowi Ngelucu, Bikin Warga jadi Tertawa Terpingkal-pingkal

Jokowi Ngelucu, Bikin Warga jadi Tertawa Terpingkal-pingkal

jokowi bagi kis

Presiden Joko Widodo pada hari Kamis (30/7) ini melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah. Agenda Jokowi adalah memberikan pada perwakilan penerima tiga kartu saktinya, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), di basement rumah susun Blok B, Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara.

Sebelum membagikan kartu, Jokowi mengungkapkan bahwa para penerima KIP untuk siswa SD berhak mendapat bantuan dana sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan SMA/SMK Rp 1 juta.

“Cukup tidak? Kurang? Sisa ya? Di Semarang ya harusnya sisa. Rp 1 juta untuk SMA/SMK ya sisa harusnya,” ujarnya diiringi tepuk tangan dan gelak tawa para warga. Bahkan beberapa diantaranya warga tertawa terpingkal-pingkal.

Ia kemudian memanggil satu persatu penerima KIP yang diwakili siswa SD, SMP dan SMA/SMK secara simbolis. Namun ada cerita lucu ketika Presiden Jokowi memanggil satu persatu penerima kartu. Saat seorang siswa SD mendatanginya, Jokowi tiba-tiba teringat kenangan masa kecilnya.

“Abdul Muis, anak ini kurus seperti kecilan saya. Ya saya dulu kecilannya kayak Abdul Muis gini. Kemudian saya lanjutkan lagi, Belavia. Wah ini juga kayak kecilannya bu Iriana Jokowi, mirip sekali,” ujar Jokowi yang membuat secara spontan mengundang gelak tawa para warga.

Presiden Jokowi berpesan agar para penerima bantuan KIP menggunakan dana bantuan untuk keperluan sekolah. Untuk itu, ia mewanti-wanti, jangan sampai ada penerima yang memanfaatkan bantuan untuk keperluan di luar sekolah

“Jangan dipakai untuk beli pulsa. Nanti ketahuan. Bagi penerima yang memanfaatkan dana bantuan untuk beli pulsa akan kami cabut bantuannya. Setuju tidak? Masak dana sekolah mau buat beli handphone,” jelas Jokowi dibalas teriakan setuju para warga.

Setelah selesai membagikan KIP, Jokowi melanjutkan acara dengan membuka tanya jawab kepada para penerima KIP. Tak lupa, ia pun sudah menyediakan hadiah berupa sepeda bagi yang bisa menjawab pertanyaannya.

“Saya sudah membawa sepeda. Kalau kamu berhasil menjawab pertanyaan saya, kamu berhak memilih sepeda yang diinginkan, lalu silakan bawa pulang,” tantang Jokowi kepada seorang siswi SMK, Talita, yang kemudian dibalas anggukan kepala.

Jokowi kemudian menyuruh Talita menyebutkan nama lima provinsi di Indonesia. Dengan sigap, Talita pun menjawab, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

“Kok Jawa semua? Yang di luar Jawa juga, ya udah kamu langsung pilih sepedanya,” ujar Jokowi sambil tertawa.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...