Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Jokowi Nostalgia, ‘Saya Biasa Mandi di Bengawan Solo’

Jokowi Nostalgia, ‘Saya Biasa Mandi di Bengawan Solo’

“Dulu ketika kecil saya biasa mandi di Bengawan Solo” kata Jokowi saat berlebaran di Karanganyar.

Jokowi Nostalgia, ‘Saya Biasa Mandi di Bengawan Solo’

Rupanya hari kedua Lebaran 2016 dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan keluarga. Usai kunjungan kerja di Kota Padang Sumatera Barat sejak awal pekan lalu, Jokowi kini berkunjung ke Desa Kragan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Jokowi terlebih dahulu bersilaturahim dengan keluarga besar di tempat kelahiran ayahnya di Desa Kragan Gondangrejo Karanganyar Jawa Tengah. Desa Kragan merupakan tempat tinggal almarhum kakek Jokowi, Wiro Miharjo. Di tempat inilah mantan Wali Kota Solo itu menghabiskan masa kecilnya.

“Saya hadir di sini yang pertama kangen, kangen, kangen… Karena waktu kecil saya sewaktu TK, SD, SMP itu hampir setiap dua atau seminggu sekali pasti datang ke sini” ungkap Jokowi, disambut riuh tepuk tangan warga.

Jokowi kemudian juga mengingat-ingat kembali bagaimana dahulu usaha yang dibutuhkan untuk menuju desa tersebut dari Solo. Dirinya mengungkap terlebih dahulu harus menyeberangi sungai dengan perahu. Ternyata sampai dengan saat ini, warga juga harus mengandalkan perahu tersebut.

“Nanti diusulkan ke Pak Bupati bikin jembatan. Biar nanti dicek, dilihat oleh Pak Menteri PU. Tapi dicek dulu, nanti kalau sudah dicek ya semestinya dikerjakan. Tapi jangan tergesa-gesa ya” tambah Jokowi.

Jokowi juga sempat bercanda dengan warga yang hadir. Dia menanyakan apakah masih ada di antara tamu yang datang dulu pernah menemaninya mandi di Sungai Bengawan Solo. Bengawan Solo memang memiliki kesan tersendiri di hati Presiden Joko Widodo.

“Dulu ketika kecil saya biasa mandi di Bengawan Solo. Tapi tadi saya tanya apa ada yang menemani saya, ternyata sudah tidak ada” ujar Jokowi.

Jokowi juga membagikan paket bahan pokok yang telah disiapkan. Pembagian paket bahan pokok bagi keluarga kurang mampu tersebut dilakukan di depan kediaman Jokowi dan keluarga besar yang berseberangan dengan Kantor Kepala Desa Kragan. Sekitar 1.000 paket bahan pokok telah disiapkan untuk dibagikan kepada warga.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...