Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi : Percuma Ekonomi Tumbuh Jika Inflasi Tetap Tinggi

Jokowi : Percuma Ekonomi Tumbuh Jika Inflasi Tetap Tinggi

jokowi-pimpin-rakornas-tpid-2015-kHV

Hari Rabu (27/5) ini Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) VI Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung rapat.

Acara yang berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta, selain dihadiri para gubernur provinsi dan wali kota/bupati dari seluruh Indonesia, tampak pula Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro serta menteri terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan agar para kepala daerah bisa mengendalikan inflasi. Sebab menurutnya pertumbuhan ekonomi tak akan ada artinya, bila inflasi tetap tinggi.

“Percuma pertumbuhan ekonomi 5% tapi inflasi 12%. Nggak ada artinya, karena masyarakat akan membeli barang itu terasa mahal,” ujar Jokowi

Ia kembali menegaskan, pertumbuhan ekonomi sangat penting, tapi pengendalian inflasi tak kalah pentingnya. Untuk itu, Jokowi selalu mengingatkan gubernur, bupati, dan wali kota soal pentingnya pengendalian inflasi.

Tapi, sambung Presiden, jika pertumbuhan ekonomi 5%, sementara kalau inflasi bisa ditekan di bawah 5%, maka artinya masyarakat akan menikmati sebuah perbedaan antara inflasi dan angka pertumbuhan itu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...