Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Pilih Budi Gunawan karena Dukung Ahok? Ini Reaksi Mensesneg

Jokowi Pilih Budi Gunawan karena Dukung Ahok? Ini Reaksi Mensesneg

“Itu kan hanya coba dikait-kaitkan saja. Gak ada pembicaraan soal itu dan saya tidak tahu secara detail apa saja pertimbangan Presiden Joko Widodo” ungkap Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

jokowi-pilih-budi-gunawan-karena-dukung-ahok-ini-reaksi-mensesneg

Seperti yang diketahui jika Presiden Joko Widodo mengajukan nama Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kepala BIN kepada Dewan Perwakilan Rakyat beberapa hari lalu. Jokowi menyampaikannya kepada Pratikno sebelum berangkat mengikuti rangkaian acara KTT G20 di Cina dan KTT ASEAN di Laos.

Setali tiga uang uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala BIN yang dijalani Budi Gunawan di Komisi Intelijen DPR pun berjalan lancar. Prosesnya tak berjalan lama, bahkan DPR menyatakan telah mengirim surat persetujuan paripurna atas hasil fit and proper test Budi Gunawan ke Istana Kepresidenan pada Kamis, 8 September 2016.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengungkapkan  jika Presiden Joko Widodo mempunyai pertimbangan sendiri dalam memilih Budi Gunawan sebagai kepala Badan Intelijen Negara. Salah satunya kata Pratikno, adalah pengalaman yang dimiliki BG.

“Dan setahu saya, beliau juga expert di bidang intelijen. Saya kurang expert di bidang itu, jadi gak bisa menjelaskan secara detail” ungkap Pratikno, Kamis 8 September 2016.

Mengenai pertimbangan lain yang menjadi dasar pertimbangan Jokowi memilih Budi Gunawan, Pratikno enggan memberi penjelasan. Saat ditanya lebih lanjut apakah pemilihan itu ada kaitannya dengan komitmen PDIP mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017, Pratikno membantah.

“Itu kan hanya coba dikait-kaitkan saja. Gak ada pembicaraan soal itu dan saya tidak tahu secara detail apa saja pertimbangan Presiden Joko Widodo” tambahnya, seperti dilansir Tempo.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...