Home / Tekno / Jokowi Siapkan 2 Game Baru, Usung Tema Korupsi dan Persoalan Bangsa

Jokowi Siapkan 2 Game Baru, Usung Tema Korupsi dan Persoalan Bangsa

Jokowi
Jokowi

Joko Widodo atau Jokowi tengah siapkan dua game baru di perangkat bergerak. Dua permainan itu bakal usung tema korupsi dan sejumlah persoalan bangsa. Game-game apa saja yang dimaksud?

Sebelum Pemilu, sejumlah game bertema Jokowi bersliweran di pelbagai toko aplikasi. Sebut saja Jokowi Jump yang miliki konsep serupa dengan Flappy Bird. Sosok Jokowi lakukan blusukan di jalan-jalan ibukota – dengan latar belakang Monas – yang melompat hindari lubang.

Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyebut jika ada dua game yang tengah disiapkan. Di sela-sela memantau Waduk Pluit Minggu (13/04/14), mantan Wali Kota Surakarta itu berujar jika saat ini sedang mencari nama game yang tepat.

Menukil Tribun News, game yang dihadirkan terinspirasi persoalan yang dihadapi bangsa ini. Salah satunya korupsi, ada pula persoalan kemiskinan hingga sampah. Ia juga menyebut persoalan lain yakni tentang pendidikan.

Selain itu, konsep game yang dihadirkan berkaitan dengan tugas-tugas pemerintahan yang selama ini ia emban. Intinya, Jokowi ingin mengenalkan problematika bangsa ini seperti apa. Sehingga, masyarakat bisa diajak untuk urun rembug memikirkan solusi yang bisa diterapkan.

Apakah sejumlah game yang bakal dihadirkan berkaitan dengan kampanye Jokowi selaku bakal calon Presiden? Jika menilik ekosistem yang ada di sejumlah toko aplikasi, sejumlah aplikasi dan game Jokowi menggurita bahkan sebelum yang bersangkutan diusung sebagai capres.

Jadi, bisa dikatakan jika ini adalah sebuah tren yang berkelanjutan atau proses edukasi serta sosialisasi pada warga lewat media baru. Masyarakat dididik melalui sebuah game yang notabene memang kini tengah digandrungi.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...