Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Jokowi Sindir Menhub Jonan, Gojek Jangan Dihalangi

Jokowi Sindir Menhub Jonan, Gojek Jangan Dihalangi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi langkah Menhub Ignasius Jonan yang melarang bisnis transportasi perhubungan berbasis aplikasi online.

Sindir Menhub, Jokowi Anggap Gojek Jangan Dihalangi

Presiden Jokowi menyampaikan, pemesanan transportasi umum berbasis aplikasi hadir karena kebutuhan masyarakat. Karena itu, dia menolak jika inovasi tersebut malah dikekang oleh peraturan. Sepanjang aplikasi itu memang dibutuhkan masyarakat, maka seharusnya tidak ada masalah.

“Yang namanya Gojek ini kan hadir karena dibutuhkan oleh masyarakat. Itu harus digarisbawahi dulu. Ojek hadir itu hadir karena kebutuhan di masyarakat, Gojek itu hadir juga karena kebutuhan masyarakat”

“Oleh sebab itu jangan karena adanya sebuah aturan malah ada yang dirugikan, ada yang menderita” ungkap Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi pun berpendapat, peraturan yang dibuat bisa saja transisi jika misalnya transportasi massal di Indonesia sudah bagus dan nyaman. Jokowi pun menolak jika ada peraturan yang mengekang inovasi seperti apa yang dilakukan Gojek.

Terakhir Jokowi meminta adanya penataan dan pembinaan dari Dinas Perhubungan Kementerian Perhubungan, sehingga keselamatan penumpang bisa terjaga.

“Jangan juga sampai kita mengekang sebuah inovasi, kayak Gojek. Itu kan aplikasi anak-anak muda yang ingin memperbaharui, inovasi sebuah ide, jadi jangan sampai juga mengekang inovasi” tegas Jokowi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...