Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Tolak Tegas 2 Permintaan Presiden Rusia, Apa Itu?

Jokowi Tolak Tegas 2 Permintaan Presiden Rusia, Apa Itu?

“Ditawarkan oleh Rusia untuk pengembangan nuklir, tapi Indonesia masih mau fokus pengembangan energi baru dan terbarukan” ungkap Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi (18/5/2016).

Jokowi Tolak Tegas 2 Permintaan Presiden Rusia, Apa Itu

Seperti yang diketahui jika Presiden Joko Widodo sedang melakukan lawatan ke Rusia. Dalam lawatan itu, Jokowi sempat menolak dengan tegas 2 permintaan Vladimir Putin. Presiden Rusia itu meminta langsung soal pengembangan nuklir dan pembangunan kereta api di Kalimantan.

“Ditawarkan oleh Rusia untuk pengembangan nuklir, tapi Indonesia masih mau fokus pengembangan energi baru dan terbarukan” ungkap Retno Marsudi, Rabu (18/5/2016).

Meski demikian, Retno menjelaskan jika pintu untuk menerima tawaran pengembangan energi nuklir tidak selamanya ditutup. Setidaknya Indonesia masih mau menerima alih ilmu dan teknologi nuklir. Penolakan kedua, terkait dengan pembangunan kereta api di Kalimantan.

“Semula jalur kereta api itu untuk angkut batu bara, peruntukannya khusus. Tapi mereka minta diganti umum, sehingga regulasinya beda” tambah Retno.

Menurut Retno untuk jalur kereta khusus, Rusia bisa memiliki 100 persen tapi tidak untuk fasilitas umum. Hal ini pun akan ditindaklanjuti oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri BUMN Rini Soemarno, agar tidak ada masalah di masa depan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...