Home / Berita / Nasional / Jokowi Tunda Revisi UU KPK, Fadli Zon Bangga!

Jokowi Tunda Revisi UU KPK, Fadli Zon Bangga!

“Saya senang Presiden mendengar aspirasi publik” ungkap Fadli Zon.

Fadli Zon Bangga Pada Jokowi, Tunda Revisi UU KPK!

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyambut baik kesepakatan pemerintah dan DPR yang menunda revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut Fadli, keputusan Presiden Jokowi sejalan dengan aspirasi publik.

Fadli menuturkan, revisi UU KPK tidak mungkin dilakukan karena suara di DPR masih berbeda dan derasnya penolakan publik. Penolakan tidak hanya datang dari pegiat antikorupsi, tetapi juga dari akademisi dan sejumlah guru besar dari berbagai universitas.

“Ini keputusan tepat, arus penolakan di masyarakat sudah kuat. Dalam situasi seperti ini, sulit melakukan revisi UU KPK” ungkap Fadli di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/2/2016).

Presiden Jokowi menyatakan, pemerintah dan DPR sepakat menunda pembahasan revisi UU KPK. Secara pribadi, Fadli Zon mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang mengambil keputusan atas pertimbangan suara masyarakat.

“Saya senang Presiden mendengar aspirasi publik” pungkas Fadli Zon.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...