Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Jokowi Tunjuk Tito Karnavian, Ini Reaksi SBY!

Jokowi Tunjuk Tito Karnavian, Ini Reaksi SBY!

“Parpol tidak tepat kalau memberikan kami dukung atau kami tolak. Biarlah proses itu steril dari politik” ungkap SBY, melalui video yang diunggah di YouTube.

Jokowi Tunjuk Tito, Ini Reaksi SBY!

Susilo Bambang Yudhoyono meminta partai politik untuk tidak reaktif terhadap penunjukan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Menurut SBY, melalui anggotanya di DPR parpol bisa menyampaikan sikap saat uji kelayakan dan kepatutan terhadap Tito.

“Dalam konteks ini parpol tidak tepat kalau memberikan kami dukung atau kami tolak. Biarlah proses itu steril dari politik” ungkap SBY, melalui YouTube (Kamis, 16/6/2016).

SBY menanggapi beragam respons partai politik setelah Presiden Joko Widodo resmi mengajukan Tito sebagai calon Kapolri. Menurut SBY, penunjukan Tito merupakan hak prerogatif presiden sehingga apapun keputusannya harus dihargai.

“Di undang-undang kalau sudah secara resmi oleh presiden siapa calon Kapolri, maka kepada DPR presiden meminta persetujuannya. Di situlah DPR melalui pleno akan memberikan yang diharapkan persetujuan” tambah SBY.

SBY menambahkan baik politisi yang menerima ataupun menolak, bisa menyatakan sikapnya beserta alasan. Dengan demikian, ada sikap resmi yang bulat dari partai mengenai penunjukan Tito dan menilai apakah yang bersangkutan layak menjadi Kapolri.

“Saya ingin membawa kehidupan politik negeri ini pada arahnya yang benar” pungkas SBY.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...