Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Jonatan Langsung Kandas

Jonatan Langsung Kandas






Paris – Jonatan Christie tak bisa melaju jauh di Prancis Terbuka Super Series. Jonatan langsung kandas di babak pertama setelah dikalahkan tunggal putra Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent.

Pada pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (25/10/2017), Jonatan kalah setelah bertarung rubber game. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu harus mengakui keunggulan Wong Wing Ki dengan skor 21-14, 13-21, dan 16-21.

Kandasnya Jonatan membuat Indonesia tinggal punya satu wakil di nomor tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Dari nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-17, 21-8. Greysia/Apriyani sempat ketinggalan di game pertama walaupun akhirnya menang telak pada game kedua, saat keduanya mengubah pola permainan.

“Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tidak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang,” ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

“Saya pribadi merasa belum keluar semua permainannya, tadi masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini pertandingan pertama di sini. Kami bisa mengontrol permainan, pertahanan lawan lumayan bagus,” kata Apriyani.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan dipertemukan kembali dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Pada pertemuan pertama di Korea Terbuka Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, 21-13.

“Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tidak ada pemain yang mau kalah,” kata Greysia.

Indonesia meloloskan tujuh wakil ke babak kedua Prancis Terbuka Super Series. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra, Hanna Ramadini di tunggal putri, Anthony di tunggal putra, serta Greysia/Apriyani di ganda putri.


(mfi/raw)



Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...