Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Akan Hijrah ke Honda, Kalau dipecat Yamaha?

Jorge Lorenzo Akan Hijrah ke Honda, Kalau dipecat Yamaha?

Jorge-Lorenzo-Movistar6Isu pemecatan Jorge Lorenzo oleh tim Yamaha kian berhembus kencang. Media Italia saat ini ramai melaporkan, kalau pembalap asal Spanyol itu siap menuju dua tim: Honda atau Ducati.

Adalah sikap Lorenzo yang tak membela Rossi terkait insiden dengan pembalap Respol Honda Marc Marquez di Grand Prix Malaysia menjadi salah satu alasan.

Media Italia Calcioweb.eu menyatakan bahwa Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli sudah gerah dengan kondisi paddock Yamaha karena Rossi dan Lorenzo tak kunjung akur. Hal tersebut ia kemukakan dalam wawancara dengan Corsport.

Kemudian laporan berbeda diberitakan Sportsmediaset yang menyebut kalau Lorenzo sudah mempunyai tujuan andai dipecat Yamaha. Dua kubu pesaing Honda dan Ducati jadi tim yang dipilih Lorenzo.

Kalau memilih Ducati, Lorenzo berarti bakal bertandem dengan duo Italia Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo musim depan. Tetapi tidak dengan Honda, Marquez dan Dani Pedrosa masih tetap dipertahankan hingga musim depan berakhir.

Berikutnya duet Marquez-Lorenzo baru bisa terwujud pada musim 2017.

Tetapi hal yang diberitakan media Italia masih sebatas spekulasi hingga seri balap terakhir di Valencia, 8 November nanti berlangsung.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...