Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Akan Mengubah Gaya Membalapnya seperti Valentino Rossi, Ini Penyebabnya

Jorge Lorenzo Akan Mengubah Gaya Membalapnya seperti Valentino Rossi, Ini Penyebabnya

_jorge-lorenzo_663_382

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, mengaku akan mengubah gaya membalapnya usai mengalami kejadian buruk di Sirkuit Catalunya. Menurut Lorenzo, tergerusnya ban mempunyai dampak menurunnya kecepatan motor YZR-M1 di lintasan.

Lorenzo sebenarnya mengawali lomba dengan baik. Bahkan ia berhasil menyodok posisi terdepan dengan mengasapi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Walau demikian, petaka itu datang sebelum memasuki lap ke-16, di mana motor milik Lorenzo mengalami penurunan kecepatan. Tidak berhenti di situ, X-Fuera juga terlibat kecelakaan, saat motornya ditabrak rider Ducati, Andrea Iannone.

Lorenzo pun berharap Michelin sebagai pemasok ban MotoGP bisa membuat perubahan ketahanan ban. Tetapi, ia juga tak menutup mata dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang bisa memanfaatkan celah tersebut dengan baik.

“Sekarang kami harus melihat apa yang perlu kita ubah apakah gaya mengemudi saya. Namun, untuk perubahan tertentu jadi kami akan menganalisis ke depannya untuk lebih baik,” jelas Lorenzo seperti dikutip dari Speedweek, Senin  (6/6).

Lebih lanjut dikatakan, kita perlu berkonsultasi dengan teknisi Michelin dan meminta mereka melakukan perubahan terkait masalah ini. Namun saya tahu, Rossi dapat memanfaatkan masalah ban dengan baik.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...