Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Angkat Bicara : Menjadi Juara Dunia MotoGP Musim Ini Hasil Kerja Keras Saya Sendiri!

Jorge Lorenzo Angkat Bicara : Menjadi Juara Dunia MotoGP Musim Ini Hasil Kerja Keras Saya Sendiri!

lorenzojuara valanecia

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menegaskan kalau gelar juara dunia MotoGP 2015 yang diraihnya adalah hasil kerja kerasnya selama ini. Ia sebenarnya sudah menargetkan sejak tahun lalu usai hanya berada di posisi ketiga.

Hal ini seperti ingin menegaskan kalau tidak ada konspirasi seperti yang dituduhkan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

“Saya sudah berlatih keras sejak awal 2014 sebab kondisi saya kurang bagus. Dan sedikit demi sedikit tiba pada 2015 saya merasa lebih bugar dibandingkan tahun sebelumnya dan motor pun lebih siap dibandingkan 2014,” tutur Lorenzo dalam wawancara dengan MotoGP, Senin (16/11).

Di awal musim ini penampilan Lorenzo pun belum menggembirakan. Saat tampil di Qatar ia gagal naik podium dan hanya berada di posisi keempat. Pun halnya juga dialaminya di Austin, Amerika.

“Di Qatar terjadi sesuatu di helm sehingga saya tidak bisa mempunyai pandangan yang jelas di lap terakhir. Selanjutnya di Austin saya harus meminum antibiotik,” kata Lorenzo.

Ketika tampil di Austin, Lorenzo memang harus berkutat dengan penyakit bronkhitis sehingga selama lomba ia dibantu dengan obat. Lorenzo memang belum bisa keluar dari kesulitan hingga seri di Argentina.

“Di Argentina kami tidak mendapatkan kecepatan yang diinginkan sepanjang akhir pekan dan juga kami memutuskan menggunakan ban lembut. Itu yang membuat saya kehilangan 29 poin dari pimpinan lomba. Ini yang membuat saya termotivasi untuk memperbaiki penampilan di Jerez. Ketika itu saya mengatakan, Ok Jorge, hanya dengan berlomba ke sana dan mengendarai dengan cara terbaik itu bisa membuka peluang,” jelas Lorenzo.

Ditambahkan olehnya, itulah yang saya lakukan. Saya bekerja dengan baik dan itu menjadi awal yang baik di seri selanjutnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...