Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo : Aura Kemenangan Sudah dirasakan Sejak Sesi Latihan

Jorge Lorenzo : Aura Kemenangan Sudah dirasakan Sejak Sesi Latihan

lorenzo juara gp ceko

Hari Minggu (16/8) ini sepertinya hari pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Ia berhasil menjuarai Grand Prix (GP) MotoGP, Republik Ceko dengan sempurna. Selain sukses jadi kampium, Lorenzo juga ambil alih posisi klasemen sementara dari Valentino Rossi.

Dengan kemenangan di GP Ceko, Jorge Lorenzo seakan menepati janjinya untuk mengudeta Valentino Rossi dari pimpinan klasemen MotoGP musim ini. Hal itu benar-benar terjadi.

Musim ini MotoGP baru menjalani 11 seri balapan. Namun demikian, hanya satu nama yang berhasil tampil maksimal sepanjang balapan akhir pekan ini dan dia adalah Lorenzo.

Lorenzo sendiri sukses menjaga momentum kemenangannya sejak balapan di mulai. Lorenzo tetap tampil konsisten hingga balapan berakhir dengan podium pertama.

Kemenangan di Brno menjadi yang kelima buat Lorenzo sepanjang musim dan membuat pembalap asal Spanyol memimpin klasemen sementara MotoGP, meski punya poin yang sama dengan Rossi yakni 211 poin. Namun Lorenzo masih unggul dengan lima kemenangan dibandingkan Rossi yang baru mengumpulkan tiga kemenangan. Sedangkan Marc Marquez dari Repsol Honda ada diperingkat 3 dengan 159 poin.

Setelah balapan Lorenzo mengklaim bahwa aura kemenangan sudah dirasakan sejak menjalani sesi latihan bebas pertama pada Jumat (14/8). Dengan kondisi motor YZR M1 telah membuatnya optimistis dapat merebut podium pertama di seri 11 di Brno.

“Sejak hari pertama (Jumat), saya sudah merasa nyaman dengan motor Yamaha. Tidak hanya set up yang membuat saya nyaman, motor yang saya gunakan pun sangat cepat. Saya telah berlatih untuk mendapatkan podium pertama dan tentu saja memberi saya motivasi lebih. Kami mampu meningkatkan motor dengan baik dan mampu mengamankan posisi pole dengan baik. Jika saya mendapatkan podium, maka saya biasanya memiliki balapan yang baik,” ujar Lorenzo, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (16/8).

Ini, sambungnya, kemenangan yang sangat penting. Tapi saya berada di bawah tekanan. Saya tahu bahwa ini adalah tempat yang tepat untuk menang dan mengejar poin sejak menyelesaikan balapan di Indy.

“Saya awalnya merasa Marc memiliki risiko untuk mengambil alih posisi saya, untungnya ia tidak mampu menghasilkan kecepatan yang sama seperti di Indy. Keberuntungan saya adalah menjaga kecepatan dimana lawan saya tidak berhasil,” ungkap Lorenzo.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...