Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Bangkit di MotoGP, Ini Kata Valentino Rossi

Jorge Lorenzo Bangkit di MotoGP, Ini Kata Valentino Rossi

Jorge Lorenzo Bangkit di MotoGP, Ini Kata Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terus bersaing di MotoGP 2015

Persaingan ajang MotoGP 2015 sepertinya akan semakin seru, setelah Jorge Lorenzo menunjukan kebangkitannya. Situasi ini tentu saja membuat Valentino Rossi mulai ketakutan dengan performa rekan setimnya di Yamaha tersebut.

Rossi juga menilai jika kebangkitan Lorenzo lebih mengkhawatirkan ketimbang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini, Rossi menganggap Lorenzo telah mengirim sinyal peringatan usai memenangi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez dua pekan lalu.

Apalagi Lorenzo punya rekor apik di MotoGP Prancis dengan menjadi juara di Sirkuit Le Mans pada 2010 dan 2012. “Jorge memulai musim dengan beberapa balapan yang menyulitkan, tapi performanya di Jerez fantastis. Dia rider tercepat sejak Jumat sampai Minggu ketika balapan” ungkap Rossi, seperti yang dilansir Fox Sports.

Ini berarti bahwa untuk kejuaraan tahun ini, akan menjadi sangat sulit untuk berada di depannya. Dan di Le Mans, Jorge selalu sangat cetak dan secara historis itu lintasan yang bagus untuk Yamaha” tambahnya.

Pembalap berjuluk The Doctor ini terakhir kali menjadi juara dunia MotoGP terjadi pada 2009, di mana Lorenzo kala itu baru semusim tampil di ajang MotoGP. Namun pada 2010 Lorenzo mampu menjadi juara dunia MotoGP, sedangkan Rossi malah terpuruk bersama Ducati.

Rossi saat ini masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2015 dengan mengumpulkan 82 poin dari empat balapan. Lorenzo berada di posisi ketiga dengan koleksi 62 poin, sedangkan Andrea Dovizioso dari Ducati menempati peringkat kedua dengan torehan 67 poin.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...