Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Bantah Lakukan Konspirasi, Justru Balik Tuding Rossi Yang Dapat Bantuan

Jorge Lorenzo Bantah Lakukan Konspirasi, Justru Balik Tuding Rossi Yang Dapat Bantuan

lorenzo

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menarik kembali ucapan soal adanya konspirasi sesama pembalap Spanyol yang terjadi di Grand Prix MotoGP Valencia, Minggu (8/11) silam. Lorenzo justru balik menuding, kalau Valentino Rossi-lah yang mendapat bantuan agar bisa naik ke posisi terdepan.

Kemenangan Lorenzo di seri terakhir yang membawanya jadi juara dunia musim ini sempat dipermasalahkan. Rossi menganggap rekannya dapat bantuan dari duo Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang sama-sama dari Spanyol, agar posisinya aman. Usai balapan, Lorenzo mengakui jika Marquez dan Pedrosa memang sedikit membantunya di Sirkuit Ricardo Tormo.

Sekarang, Lorenzo membantah ucapannya ketika itu setelah mengaku telah melihat balapan secara keseluruhan. Ia menyebut, Marquez dan Pedrosa saat itu benar-benar mengancam posisinya, bukan memberi bantuan.

“Sejujurnya, saat itu saya tidak punya gambaran balapan secara keseluruhan dan hanya berpikir mereka (Marquez-Pedrosa) memang tidak akan menyalip. Saya hanya memacu motor agar bisa di depan, tetapi melihat Marc membuntuti sejak awal dan Dani juga berusaha menyalip, serta melihatnya lagi dari luar balapan, saya jadi berpikir sebaliknya,” jelas Lorenzo ketika diwawancara program televisi Sport Four seperti dilansir Marca, Jumat (13/11).

Ditambahkan olehnya, saya memacu motor saya selama 30 lap sebab balapan sudah sangat sempurna dengan posisi pole. Memacu 20 lap dengan selisih 1 menit 31 detik dari Marquez adalah jarak yang bagus dan hanya dia yang mengikuti saya sejak awal. Tetapi melihatnya di lap akhir, saya berpikir akan ada serangan di akhir balapan. Kemudian Dani juga bisa memangkas waktunya dalam empat atau lima lap. Jadi kondisi saya saat itu hanya memacu motor saja.

Lorenzo juga berbicara bagaimana aksi Marquez saat hendak menyalipnya kemudian tidak jadi yang dianggapnya karena kaget akibat Pedrosa.

“Saya tak tahu jika Dani sempat menyalipnya dan kemudian Marc membalasnya. Di waktu yang sama, saya hanya berusaha menjauh sebab Marc pasti akan datang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Lorenzo pun mengaku ingin meminta maaf pada Marquez atas ucapannya yang menyebut telah dibantu.

“Saya belum bicara dengan Marquez, tapi saya bisa mengerti dia tidak tahu apa-apa sebab saya hanya belum punya gambaran saat itu,” tutur Lorenzo

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...