Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Beberkan Kalau Pertarungan dengan Marquez di MotoGP Italia Adalah yang Terbaik, Mengapa?

Jorge Lorenzo Beberkan Kalau Pertarungan dengan Marquez di MotoGP Italia Adalah yang Terbaik, Mengapa?

Lorenzo-marquez555

MotoGP Italia musim 2016 menjadi milik pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, setelah bertarung sengit dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Lorenzo menilai kalau pertarungannya dengan Marquez pada balapan itu adalah yang terbaik, usai di GP Inggris dua musim lalu.

Persaingan sengit terjadi di antara Lorenzo dan Marquez pada Sirkuit Mugello. Kedua pembalap saling menyalip satu sama lain sampai tikungan terakhir balapan. Namun, Lorenzo yang sebelumnya disusul Marquez, dapat kembali merebut posisinya hingga menyelesaikan balapan di posisi terdepan.

“Saya tidak akan pernah melupakan kemenangan pertama saya (kelas 125cc) di Brasil pada 2003 dengan lap terakhir yang luar biasa, serta pertarungan saya dengan Marc (Marquez) di MotoGP Silverstone (pada 2013, Lorenzo unggul 0,081 detik),” jelas Lorenzo, seperti dimuat Eurosport, Rabu (25/5).

Lebih lanjut dikatakan, saya pilih Silverstone sebagai balapan MotoGP, tapi ini (balapan di GP Italia) adalah satu yang mendekatinya.

Dengan kemenangan di GP Italia, Lorenzo masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 115 poin. Lorenzo saat ini unggul 10 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di posisi kedua.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...