Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Berharap Publik Jangan Lihat Klasemen Sebagai Patokan Menjadi Juara Dunia

Jorge Lorenzo Berharap Publik Jangan Lihat Klasemen Sebagai Patokan Menjadi Juara Dunia

083252500_1432117838-cUyRf8Wr

Persaingan duo pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo hingga seri ke 13 di Misano masih berlangsung sengit. Kalau melihat klasemen sementara, maka Rossi masih di urutan pertama, unggul 23 poin dari Lorenzo.

Mungkin kalau melihat klasemen, semua sepakat Rossi lebih hebat dan unggul dari Lorenzo. Tapi, Lorenzo berharap semua orang jangan melihat deretan angka itu dan meminta menunggu sampai akhir musim untuk mengetahui siapa juara dunia MotoGP 2015.

“Di Misano, seperti di Silvestone. Hasil akhir klasemen bukan seperti yang mereka pikirkan. Itu memang sangat mengecewakan, terutama mengenai kecepatan,” tutur Lorenzo seperti dilansir dari Crash, Rabu (23/9).

Mulai sekarang, lanjutnya, pertarungan memperebutkan gelar juara dunia akan sangat ketat. Tapi saya dan tim percaya diri akan terus berjuang sampai akhir seri. Rossi memang baik mengendarai motornya dan mendapatkan poin penting. Tapi, saya cukup yakin bisa meningkatkan penampilan dalam lima seri tersisa. Jadi saya siap melawan Rossi.

Tak bisa dipungkiri kalau motivasi tinggi saat ini masih di diri Lorenzo. Aragon yang merupakan tempat pertempuran bisa dibilang sangat akrab dan bersahabat buatnya. Berbeda dengan Rossi yang belum sekali pun bisa menaklukan sirkuit sepanjang 5 km lebih itu.

“Pekan ini kami akan mengunjungi Aragon. Saya punya kenangan manis di sana sejak tahun lalu di mana meraih kemenangan terhebat. Saya tidak akan pernah menyerah dan pekan ini akan menjadi peluang pertama untuk terus bertarung memperebutkan gelar juara dunia,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...