Home / Olahraga / Balap / Jorge Lorenzo Bilang Hukuman Rossi Terlalu Ringan

Jorge Lorenzo Bilang Hukuman Rossi Terlalu Ringan

jorge lorenzo4567

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menyatakan kalau Valentino Rossi harusnya mendapat hukuman lebih berat terkait insiden yang melibatkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam MotoGP Malaysia.

Rossi sendiri memperoleh hukuman yakni tambahan tiga poin penalti dari Race Direction, menyusul insiden yang membuat Marquez terjatuh dalam putaran tujuh balapan di Sepang, Minggu (25/10).

Karena hal itu, akibatnya tambahan poin penalti itu Rossi kini mengantongi empat poin penalty, setelah sebelumnya musim ini sempat diganjar satu poin penalti lain. Ia pun harus memulai balapan MotoGP Valencia, seri pamungkas musim ini, dari posisi terakhir.

Sementara itu Lorenzo, rekan setim Rossi sekaligus rival beratnya dalam persaingan titel MotoGP musim ini, menyebut keputusan itu tidaklah cukup.

“Aku pikir itu bukanlah sebuah keputusan yang bagus. Ia menjatuhkan Marc dan Marc tidak dapat poin, tapi ia (Rossi) mendapat 16 poin,” tutur Lorenzo seperti dilansir dari Autosport.

Ditambahkan olehnya, aku pikir itu tidak adil dan mungkin karena nama (besar) dirinya saja kali ini ia tidak mendapatkan hukuman (lebih berat). Itu sukar dipercaya, aku tak percaya.

“Tidaklah adil dalam tikungan seperti tadi untuk membuat motor rider lain (jatuh). Tapi itu terjadi, race direction sudah membuat keputusan dan kami harus menghormatinya. Tapi aku tidak setuju,” ujarnya.

Saat ditanya tentang apa hukuman yang pantas untuk Rossi, Lorenzo pun menjawab, “Valentino paling tidak harusnya mendapat poin sama dengan Marc. Ia (Marc) tidak bisa menyelesaikan balapan dan mendapat nol poin, jadi Valentino harusnya mendapat hal serupa.”

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...